Bedeviled #1: Daddy's Little Angel


                                          Judul             : Bedeviled #1: Daddy's Little Angel

                                          Penulis          : Shani Petroff

                                          Alih Bahasa  : Sujatrini Liza 

                                          Penerbit        : Mizan Media Utama (Mizan Fantasi)

                                          Tahun            : Agustus 2011

                                          Tebal             : 236 halaman

                                          ISBN             : 9789794336427

Rating 4/5. Mungkin 5/5 kalau aku masih ABG

sinopsis

Novel terjemahan memang selalu lebih susah dibaca dibanding novel lokal kita. Gaya penulisannya beda, budayanya pun juga beda. Jadi relate nya tuh selalu susah banget di awal. Biasanya klo mau baca novel terjemahan tuh harus bener-bener ngumpulin niat banget.

Menariknya, novel terjemahan yang satu ini beda. Ringan banget dibaca. Apa mungkin setting tokohnya yang masih ABG kelas 8 kali ya? Untuk aku yang mau umur 30 sih ini ringaaan banget. Lancar aja bacanya. Cuman memang tetep tersendat-sendat meski nggak separah yang lain.

Untuk setting tempat sih kurang jelas ya. Penulis lebih menyoroti apa yang terpikir di otak saat itu. Khas anak ABG banget memang. Untuk konflik juga warna-warni, nggak jenuh. Andai aku masih ABG aku bakal berkhayal banget deh ini. Sangkingnya, sekarang udah tuwir wkwk.

Reaksi yang sering terjadi ketika baca novel ini adalah rolling eyes berkali-kali. Sekali lagi, reaksi itu terjadi padaku yang mau umur 30. Meski begitu, aku tetap sangat menikmatinya karena penulis bener-bener nulis sudut pandang dan pemikiran tokoh dengan baik, nggak kayak wattpad yang di novelin atau novel-novel baru yang bukan cuma penulisnya yang masih asing tapi juga penerbitnya asing banget.

Posting Komentar

0 Komentar