The Royals #1 Paper Princess - Putri Yang Hilang

 

Cover Depan

                                          Judul             : The Royals #1: Paper Princess - Putri Yang Hilang

                                          Penulis          : Erin Watt

                                          Alih Bahasa  : Dewi Savitri 

                                          Penerbit        : GPU (Gramedia Pustaka Utama)

                                          Tahun            : 9 April 2020

                                          Tebal             : 384 halaman

                                          ISBN             : 9786020381053

Rating 3/5

Nemu di Perpustakaan Daerah Banyuwangi. Berharap ceritanya young adult tapi mungkin buku serinya akan jadi young adult. Ketika buka goodreads, ternyata ini novel ini masuk Nominee fo Best Romance 2016.

Sinopsis
Ella Harper mungkin tak seperti remaja kebanyakan. Setelah sendirian berpindah-pindah tempat tinggal dan sekolah sampai menjadi penari telanjang demi mencari nafkah, ia mendapati dirinya dalam perwalian Callum Royal. Dan bukan sekadar wali, melainkan miliarder yang mengaku sahabat mendiang ayah yang tak pernah dikenalnya. Mulai dari rumah hingga sekolah, dimulailah hidup baru Ella di tengah kemewahan. Sayangnya, hidup baru Ella tak semulus dugaannya. Anak-anak elite yang dikomandoi Royal bersaudara tidak sudi menerimanya begitu saja. Peduli setan. Yang jelas, Ella akan bertahan.

Tokoh:

Ella Harper: Anak SMA negeri, yang terbiasa bekerja sebagai pelayan dan penari telanjang untuk mendapatkan uang demi membayar biaya rumah sakit ibunya, ternyata adalah anak seorang milyarder.

Callum Royal: Wali Ella yang juga seorang milyarder, sahabat dari ayah Ella yang sudah meninggal.

Gideon Royal: Sulung keluarga Royal yang sudah kuliah.

Reed Royal: Anak kedua keluarga Royal yang masih SMA.

Easton Royal: Anak ketiga keluarga Royal yang sebaya dengan Ella.

Sebastian dan Sawyer Royal: Si kembar bungsu keluarga terhormat Royal.


          Novel ini bisa dibilang teenlit karena menceritakan tentang anak SMA yang meskipun terbiasa bekerja dan memiliki hidup yang keras, Ella tetaplah seorang gadis SMA. Dominan pakai sudut pandang Ella yang menjalani hidup barunya di sekolah elite khusus anak-anak kaya raya dimana keluarga Royal yang paling berkuasa. Settingnya di luar negeri. Penulis pun menceritakan kehidupan SMA luar negeri. Mungkin karena itulah masuk ke golongan Metropop Gramedia dan bukannya Teenlit.

            Novel ini merupakan novel terjemahan yang memiliki seri. Ada buku 1 Paper Princess, 2 Broken Princess, 3 Twisted Palace, 3.5 Tarnished Crown, 4 Fallen Heir, dan 5 Cracked Kingdom. Jadi, totalnya ada 6 buku yang menurutku layak untuk diikuti sih.

         Kesanku. Cerita highschool klasik yang biasa ada di film dengan ending yang nggak ramah untuk budaya Indonesia. Buat aku, aku agak-agak tau kenapa endingnya lebih baik begitu, tapi entah kenapa gak bisa kupahami. Mungkin memang dibikin begitu biar baca buku keduanya. Tipikal ending-ending novel berseri luar negeri kurasa. Tapi memang ending yang diambil memang gak relate sama kehidupan di Indonesia. Cara berpikirnya memang beda.

           Buat yang suka cerita wattpad tentang laki-laki kaya raya dan cinderella, cerita ini layak buat dibaca. Tapi, kalau buat orang dewasa yang pilih novel metropop karena dikira dewasa, entahlah. Sejujurnya bisa baca ini tapi aku belum menemukan waktu dan sikon yang tepat buat baca cerita model begini.


Spoiler

Teruntuk orang dewasa dan para ABG di dunia yang makin edan ini, novel ini bakal kasih pelajaran yang penting tentang alkohol, narkoba, dan seks.


Posting Komentar

0 Komentar