Go! Go! Ichigo, Sahabat Kecilku Yang Cantik Banget Tapi Sebenernya Dia Cowok Tulen!


Cover Depan
Cover Belakang dan Sinopsis


Judul          : Go! Go! Ichigo
Komikus    :
Yabuuchi Yuu
Tahun         : 200
8
Penerbit      : MnC
Genre          : Oneshot, Remaja
, Shoujo Shonen
Harga          : Rp 1
3.800

Shoujo Shonen Go! Go! Ichigo | 2005 | Shogakukan Inc. | The Kashima Agency

Halo, namaku Anzu. Aku baru saja dapat tetangga baru. Namanya Ichigo. Orangnya sangat cantik, lho. Dia suka sekali memakai rok dan pita di rambutnya. Tapi suatu hari aku menemukan rahasia besar!


Dari judul dan sinopsis komiknya pasti kalian sudah tau lah ya cerita di dalamnya kira-kira bagaimana. Dan kebanyakan komik shoujo itu ya tentang percintaan cowok sama cewek!

Okey. Sekarang kita bicara tentang setting dan ilustrasi komiknya. Jadi ceritanya mereka ini masih kelas 5 SD! Masih kecil banget!! Dan si cowok bernama Ichigo yang pakai baju cewek super cute itu juga masih kelas 5 SD! Sebenernya komik ini gak recommended banget dibaca di Indonesia buat siapapun itu termasuk orang dewasa yang juga bingung dengan identitas mereka, apakah aku ini cowok atau cewek. Karena pesan dalam komik ini sudah nggak sesuai norma di Indonesia dan kalau ada anak-anak yang baca pasti juga bikin mereka makin bingung. Bahasanya sih memang ringan banget! Dari pemilihan diksinya juga udah terlihat sekali kalau komik ini dibuat untuk dibaca anak SD juga. Dan aku pas baca juga agak bingung sih, apa pertimbangan mereka (penerbit M&C) tetep keukeuh menerbitkan komik ini.

Bicara tentang ilustrasi bisa dibilang unik sih. Disini kadang ichigo itu terlihat sekali cewek yang super manis, cantiiik, dan imuuutt bangett! Tapi kadang kalo pas menceritakan secowok apa dia, ichigonya juga terlihat punya badan cowok meskipun wajahnya tetep maniiis cantiiiik dan imuuutt pake pitaa dan rambut panjang plus pake baju yang super imut juga. Dan pas lihat curhatan penulis di akhir cerita, memang sepertinya dia terobsesi menggambar karakter cewek yang super imut dan cantik tapi sebenernya cowok.

Ini salah satu penampakan Ichigo yang cewek banget

Disini kelihatan banget kan kalau Ichigo itu sebenarnya cowok


Nah, buat kamu yang masih sekolah dan masih dalam tahap mencari jati diri, aku sarankan nggak baca komik ini. BAHAYA BANGET!! Tapi kalau kamu mangaka dan mau cari inspirasi dan belajar, boleh belajar dari ilustrasi yang digambar sama Yabuuchi Yuu ini.

Ada yang sudah baca komik ini? Menurut kamu komik ini gimana?


*review ini menghabiskan waktu 30 menit

Posting Komentar

0 Komentar