Cokelat To Mint To : Bocah Berwajah-Malaikat-Bersifat-Iblis Yang Membuat Darah Tinggi

Cover Depan

Cover Belakang

Detil Cover Belakang
Judul          : Cokelat & Mint
Komikus    : Fujita Nimi
Tahun         : 2007
Penerbit      : MnC
Genre          : Oneshot, Remaja
Harga          : Rp 12.000

Choco To Mint To | Shogakukan Inc. | The Kashima Agency



Haloo.. SELAMAT DATANG buat yang baru aja datang kesini.. semoga betah dan baca-baca tulisanku lagi.. :) well, ini tulisan pertamaku. Dan kali ini aku mau review komik! Aneh sih memang,, tapi.. aku pengen banget nge-review.
" Kalau sudah membaca karya seseorang alangkah lebih baik kita sekalian bikin reviewnya? " So, jangan ragu-ragu buat ngereview apapun.. Yaps! Apapun! :D

Curhat dikit yaak *peace :D* Sebenernya dari dulu sih kepengen ngereview komik cuman yaa.. kalian taulah.. belum sempet! *haduuuh, bilang aja males --"
Nah, sekarang udah sempet nih. Habis lagi semangat! B) apalagi kalo komiknya enak dibaca. Jujur saja kalo gak enak dibaca tuh gak semangat buat ngereview *maap maap nih yaa.. Dan satu hal kelemahanku, aku gak terlalu tau tentang genre manga. Jadi aku tulis yang pasti pasti aja hehe *tunjuk tulisan atas

Yaudah deh. Langsung aja ke review dari manga ini. Semoga gak ngebocorin hal serunya dan sesuai harapan kalian yaa.. Oia, jangan lupa nanti kirim komentar kamu :) Enjoy :)


Keito sudah duduk di bangku kelas 2 SMP, tapi masih belum ada cowok yang disukainya. 

Suatu hari, Keito menolong bocah imut yang pingsan karena anemia. 

Tapi, rupanya sifat bocah itu nggak seimut tampangnya. 

Bukannya dapat ucapan terima kasih, Keito malah dipanggil "tante". 

Dan yang lebih membuat Keito kaget, bocah "berwajah-malaikat-bersifat-iblis" yang dikiranya masih SD itu ternyata adalah adik kelasnya yang nekad mencuri ciumannya.


           Pertama-tama kita intip daftar isinya dulu yaa.. *kaku banget* Nah, disini ada 4 cerita : Coklat & Mint, Takkan Pernah Kulepaskan, Sweet Relationship, sama Postscript Comic. Sinopsis yang diatas itu buat Coklat & Mint. Porsinya sebanyak 102 halaman. Ada 3 bab. Nah, setiap pergantian bab ada coretan penulis yang menghabiskan porsi 1 lembar. Cerita selanjutnya Takkan Pernah Kulepaskan dan Sweet Relationship. Keduanya pernah dimuat di majalah. Takkan Pernah Kulepaskan pernah dimuat di majalah Chu Chu tahun 2006. Cerita 44 halaman ini mengisahkan tentang cewek yang terombang-ambing karena perasaan sukanya sama cowok sang penulis skenario di klub drama. Aku sampai menitikkan air mata baca cerita ini looh. Padahal aku susah banget terbawa emosi ketika membaca komik. Lebih gampang emosional kalo baca novel hehe. Maklum masih belum paham tentang di dunia komik. Ya ampuun.. malah curhat deh --" 
          Kita balik lagi ke cerita selanjutnya. Kalo Sweet Relationship ini dimuat di majalah Ciao DX pada musim gugur 2004. Temanya emang musim gugur siih.  Kalo yang ini halamannya lebih banyak yakni 49 halaman. Ceritanya tentang cewek gendut, tapi yaa gak gendut-gendut amat sih. Dia gendut karena suka makan. Apalagi kalo musim gugur yang penuh dengan makanan enak. Ena mengumpulkan energinya untuk memarahi orang yang menabraknya dan membuat kue susnya jatuh. Padahal kan itu kue terakhir yang dijual musim gugur ini. Setelah menoleh wajahnya berubah menjadi senang karena orang itu Nakatsugawa, cowok kelas sebelah pacarnya Ichino-teman sekelasnya yang cantik. Keesokan harinya Nakatsugawa mengganti kue Ena yang tidak sengaja ia jatuhkan. Karena kue itu sudah tidak dijual lagi, ia pun menggantinya dengan cookies buatan sendiri. Ena yang suka mencicipi kue itu bilang bahwa kue Nakatsugawa enak. Dan mereka pun semakin dekat sampai si cantik Ichino terganggu dengan kedekatan itu. "Aku senang karena sampai sekarang masih saja ada pembaca yang ingat dengan cerita ini." begitu kata komikusnya. Waah, kebayang dong ceritanya sebagus apaa.. :) 
          Dan untuk yang terakhir Postscript Comic. Disini ada space 8 halaman buat komikus sendiri. Dari komikusnya sendiri ramah banget looh. Di komik ini dia juga cerita tentang pembuatan cerita komik ini. Dan juga pengertian! Kenapa aku bilang gitu?? Soalnya di komik ini ada alamat Shogakukan Inc. alias penerbit aslinya ini komik. Jadi, kalo kalian mau kirim surat gausah capek-capek kirim alamatnya. Toh udah ada di komik ini :)

          Gimana? Ada yang tertarik? Kalo aku sangat tertarik sama cerita no 2. Itu bener-bener keren banget. Kalian nyesel kalo gak baca! Buat cerita no 3 rasa-rasanya kebanyakan makanan deh. Pas baca sambil ngiler gitu.. Habis keliyatan enak banget! Aku malah lebih tertarik sama kue-kue yang super lezat itu daripada ceritanya hehe. Kalo buat cerita no 1 lebih bikin bahagia. Habis si Keito itu bawaannya marah terus kalo menyangkut Kazune, si bocah "berwajah-malaikat-bersifat-iblis". Pas ngeliyat cover belakangnya kalian pasti udah pada nyambung kan setelah aku ngomong kayak gini. Well, overall sih oke. Jarang banget ada 1 komik yang isinya ada 3 cerita yang bisa bikin aku tertarik. Untuk itu rating untuk buku ini adalah... jeng jeng jeng 4 bintang!! Dari 5 bintang aku kurangin satu soalnya aku gak suka percintaan sama cowok yang lebih muda dan juga cerita yang serunya gara-gara ada kue-kue lezatnya doang. Menurutku ceritanya biasa aja sih *hey! gak terima lemparan sepatu atau apapun itu ya! inget, ini tulisan gue!* Hahaha *plis jgn anggap gue orang gila

          Udah deh gitu dulu.. Plis komentarnya doong.. Habis pas ngereview ini susah banget! Aslinya sih gatau hal-hal apa aja yang mau direview T_T Alhasil, jadi kayak begini deh. Makanyaa.. ditunggu komentar dari kalian semua yaa..

The last but not the least, i want to say thank you so much dan maaf kalo udah bikin kalian bosen duluan :(

Sampai jumpa di review selanjutnyaaa :D


Review ini menghabiskan waktu 2 jam! *tepar

Posting Komentar

0 Komentar