Tulis Pesanmu di Locker 1999!

Cover Depan
Cover Belakang

Ini Dia Si Peneduh Hatinya

Judul              : Locker 1999
Mangaka        : Oda Aya
Alih Bahasa    : Widya Anggaraeni
Editor            : Anni Pramudito
Artistik           : Pugoeh
Tahun            : 2004
Penerbit         : MnC
Genre            : Oneshot, Remaja
Harga            : Rp 9.500 (sekarang pasti udah mendekati langka)

Prince Collection | 1999 | Shogakukan Inc. | The Kashima Agency


Tulislah di sehelai kertas tanggal waktu serta masalahmu.
Sertakan uang 20 ribu yen, masukkan ke dalam locker nomor 1999.
Kalau tidak lengkap datamu, tim peneduh hati nggak mau datang.
Tapi kalau semuanya lengkap, salah satu anggota tim akan muncul di hadapanmu!


Di SMA Hakuba mencuat gosip tentang Tim Peneduh Hati. Tim yang dapat menentramkan hati gadis yang sedang galau. Caranya cukup menulis di sehelai kertas dan menyisipkan uang 20 rb yen lalu masukkan ke locker 1999 yang tidak terpakai.

Arima, ketua klub berita, sangat ingin meliput tentang gosip itu. Dia sangat kesulitan untuk mendapatkan informasi. Tidak ada satu pun cewek yang pernah bertemu dengan tim itu. Ya, mungkin itu hanya gosip belaka. Tapi Arima yakin Tim Peneduh Hati benar-benar ada! Berhasilkah Arima mendapatkan informasi tentang tim tersebut?

Izumi, anggota klub berita yang sedang gundah. Besok ia harus double date dengan mantan pacarnya. Mantan yang sebenarnya masih ia harapkan kembali padanya. Namun, nasi sudah jadi bubur. Ia sudah menyetujui ide double date gila itu. Ketika ia berputus asa mencari cowok untuk dijadikan pacar pura-pura, Arima malah punya berita dahsyat! Berita tentang Tim Peneduh Hati yang dapat meneduhkan hati yang gundah dalam waktu sehari. Tanpa berpikir panjang ia langsung mencobanya. Cuma itu pilihan yang ada saat ini.

Motomiya Sumika. Cewek aneh yang takut sama cowok! Duh duh duuh... kasian amat ya? Arima menganjurkan untuk segera mengobati rasa takut itu. Dan Izumi merekomendasikan Tim Peneduh Hati. Tim Peneduh Hati itu kan buat menentramkan hati cewek yang lagi galau, patah hati, dan sejenisnya lah. Mereka bukan dokter keles. Sumika itu kan trauma. Harusnya ke dokter! Meski begitu ternyata Arima mendukungnya. Meskipun belum dapat informasi apapun tentang Tim Peneduh Hati itu, instingnya berkata bahwa tim itu dapat dipercaya! Ckckckck Mungkin selama ini yang menjadikan dia ketua klub berita instingnya lagi.. -_-

Komik ini ada 3 cerita utama, 3 cerita tambahan, dan 1 cerita bonus (4 halaman). Semuanya masih dalam tema yang sama dan juga masih dalam setting yang sama. Jadi gak terkesan 1 story selesai begitu. Nah, judul untuk 3 cerita utamanya yakni Kyou, Shou, Kaoru. Dan untuk 3 cerita tambahannya ada Hadiah Ulang Tahun Yang Terindah, Kata Hati Yang Terdalam, dan Tambatan Hati. Buat yang bonus judulnya Pangeran-Pangeran Hakuba.

Membaca komik ini seru banget. Awalnya waktu beli aku sempat pikir-pikir. Kira-kira komik ini tentang apa yaa? Ini tentang detektif atau romance. School life gak sih? soalnya genrenya remaja. Tapi kok covernya begini ya? Kayak kagak ada romance-nya gitu. School life nya juga gak keliyatan. Komik misteri nih (bukan komik horor). Karena penasaran, akhirnya dibeli juga deh. Tapi... pas habis baca aku jadi nyesel. Nyesel karena salah beli. Harusnya beli yang segel. Bukan yang bekas!

Gambarnya penuh tapi rapi. Ekspresinya juga jelas. Keliyatan banget deh habis baca yang ini terus baca komik baru pasti beda. Kurang ekspresif dan terlalu ngebuang-buang space yang kosong. Kebanyakan kan kalo kita baca komik halamannya renggang gitu. Tapi meski penuh ngebacanya enak kok. Enak banget. Gambarnya ekspresif banget. Feel yang ada di novel tuh kebawa. Hal yang gak pernah aku rasain semenjak aku baca puluhan komik. Gambarnya juga bagus kok. Liyat aja cowok2 di cover. Bikin melting kan?

Aku suka konsep ceritanya. Fresh dan bikin penasaran. Disini, endingnya gak bakal sesuai dari harapan kamu. Gak tertebak. Biasanya kalo cerita romance school life mah pasti endingnya begini. Dari awal cerita sampek ending begitu indah, teratur, dan natural. Semua kejadiannya logis. Kan biasanya kalo komik cewek tuh gak logis ya. Semua happy ending. Padahal kenyataannya hidup ini gak happy ending. 

Tokoh cewek yang ada di 3 cerita utama ikut klub berita. Klub yang jarang dibahas. Ini juga yang bikin interest selain tema cowok misteriusnya Tim Peneduh Hati. 

Yaps. Komik ini emang jempolan banget. Gue kasih rating 5 of 5. Alias SEMPURNA! 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Saya udah kapan tau gak lagi beli komik... karena sekarang udah berpindah tema bacaan, jadi novel humanis. Kalau zamannya SMA ya mesti komik yang di hunting, tapi kalau saya sukanya pasti yang Serial Cantik, hihi. Soalnya suka banget dengan yang romance, happy ending biar basi tapi lebih dipilih karena bakal bikin hari ceria ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ya anak SMA tuh maunya yang indah-indah aja. hohoho~

      Saya sih baru-baru ini getol banget baca komik. Gara-gara stres -_- Habis kalo mau baca novel bikin males. Panjaaang dan bkin cape mata harus baca banyak baris. Jadi yaaa.. baca komik deh :D
      Meski begitu saya lebih memilih novel buat dibaca di waktu senggang -v

      Makasih udah visit kesini yaa^^

      Hapus
  2. mbak,,mohon cek disini ya,,,karena anda salah satu pemenangnya :) http://tweetysaya.blogspot.com/2014/06/pengumuman-3rd-giveaway-ku.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya atas suksesnya 3rd giveaway nyaa :))
      Terima Kasih :)

      Hapus